Rabu, 29 Maret 2017

Mengenal VW Caravelle M/T 1992

Mobil khas Eropa yang dirakit selanjutnya th. 1992 ini sepertinya waktu itu tak di jual dengan cara resmi di Tanah air. Lumayan susah memperoleh VW Caravelle yang tetap utuh serta keren keadaannya, mengingat oleh cat yang tetap warna asli. 



"Saya beli mobil ini besutan rekan dengan harga Rp 85 juta, suka lihat mobil ini oleh bentuk memanjang serta kabin yang ukuran dan berisi banyak penumpang. Mengingat harga nya terjangkau, " tutur Simon, satu diantara yang memiliki VW Caravelle ini. Disadari dianya, yang menjelaskan mujur memperoleh mobil ini tetap dalam keadaan tertangani serta semuanya feature tetap berperan oleh elegan. "Komponennya pula ada, " papar pehobi VW ini. 


Nah, VW Caravelle yang mempunyai bandrol market yang 'gelap�' ini mendukung mesin 5 silinder berdaya 2. 500 cc. Kinerja itu telah DOHC serta injeksi. 

Sesaat kepada transmisinya memercayakan manual 5 speed. "Caravelle ini penyakitnya terdapat selanjutnya koil, gejalanya mesin tak ingin hidup, bila brebet umumnya besutan distributor yang lembab sebab kotor, " tutur Arif besutan Quattro. 

Tidak cuma itu saja, tetap menurut dia, fuel pump pula mesti di perhatikan. "Selang bensin diatas distributor yang menuju ke injektor, jangan pernah pecah sebab beresiko, " tuturnya seraya menyebutkan kepada kaki-kaki cermati boot as roda, tierod, serta long tierod. 

KELEBIHAN 

1. Kenyamanan kabin tetap terjaga 
2. Bandrol telah terjangkau 
3. Telah banyak bengkel pakar yang dapat menangani 

KEKURANGAN 

1. Cermati selang bensin 
2. Cermati boot as roda, tierod serta long tierod 
3. Ekstra pandangan selanjutnya koil 

Menakar Cost Servis 

Tak terus-terusan mesti ke bengkel resmi setiap saat menginginkan servis berkala. Ada banyak gerai spesialis VW pula dapat memerankannya. 

Nah, tiap-tiap 10. 000 km, dapat ganti oli mesin serta filter oli. Sementara itu tiap-tiap kelipatan 20. 000 km, silahkan tune-up, cek busi, filter bensin, serta filter hawa. 

Disamping itu kepada servis besar dikerjakan tiap-tiap kelipatan 60. 000 km yang mencakup pergantian timing belt, tensioner, oli transmisi, oli gardan, filter bensin, filter hawa, busi, serta tune-up. Cost layanan tune-up bengkel Quattro berkapasitas Rp 250 ribu serta cost layanan servis besar Rp 700 ribu. Sebelumnya cost layanan ganti oli mesin saja terkena Rp 150 ribu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar